Dua Mahasiswa STT Pastikan Ikut Kejuaraan Pomnas di Makassar

19 Juli 2017

Atlet silat STT Ibnu SIna

STT Ibnu Sina – Dua mahasiswa STT Ibnu Sina memastikan diri mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 yang dihelat di Kota Makassar, Oktober mendatang. Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kepri memastikan dua atlet STT dari cabang olahraga silat lolos setelah melalui serangkaian tes. 
Atlet tersebut, yakni  Guntur Gumilang dan Defandi Sukma Oktavan. Keduanya mengalahkan beberapa kandidat dari beberapa kampus lain saat seleksi yang dihelat di Universitas Riau Kepulauan (Unrika) akhir pekan lalu. Guntur sendiri melaju dari digroup B. Sementara Defandi lolos dalam Seni tunggal putra.
Pada seleksi tersebut, selain Guntur dan Defandi, STT Ibnu Sina turun dengan beberapa orang, yakni Ismail, Misbakhul Umam, Wahyu ardiantoro. Mereka semua mencapai babak final saat penyisihan dimasing-masing group. Selain itu, Hendarwoto sampai dibabak semifinal dan Akil Abdul Malik. 
Puket III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad Basar, M.Kom menuturkan, langkah mahasiswa STT Ibnu Sina menuju Pomnas sudah terbuka untuk cabor Silat. Prestasi yang diraih ini diharapkan dapat juga tercapai di Makassar nantinya. 
“Kita harapkan dan doakan bersama, yang lolos seleksi oleh Bapomi ini dapat mengharumkan nama Kepri, khususnya STT Ibnu Sina,”terangnya. 
Ia menjelaskan, mahasiswa STT Ibnu Sina juga berkesempatan mengikuti cabor lainya, yakni Badminton. Seleksinya sendiri akan dilakukan pekan ini. 
“Jika berhasil lolos, maka kita akan mengirimkan lebih dari dua atlet,”terangnya. 
Untuk diketahui, Bapomi Sulawesi Selatan selaku penyelenggara Pomnas 2017 menyatakan, ada 15 cabor yang akan dipertandingkan pada ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia ini, yakni atletik, renang, bola voli, bola basket, futsal, sepak takraw, pencak silat, karate, petanque, tenis lapangan, catur, kempo, tarung derajat, selam dan dayung. Dua cabor terakhir akan dipertandingkan secara eksibisi pada pelaksanaan tahun ini.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya