Evaluasi Kinerja Dosen, STT Harap Adanya Peningkatan Kualitas

10 Agustus 2017

Rapat Evaluasi Kinerja Dosen

STT Ibnu Sina - Sebagai upaya peningkatan mutu pembalajaran institusi Pendidikan Tinggi, kinerja dosen menjadi salah satu tolak ukur utama dalam mengupgrade kualitas. Karena itu, evaluasi berkala diakhir semester menjadi hal mutlak yang dilakukan STT Ibnu Sina Batam. 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT. menuturkan, STT merupakan wadah bagi generasi penerus bangsa dalam pengembangan diri. Khususnya di perguruan tinggi maka dosen adalah yang menentukan. Karenanya, perlu evaluasi kinerja setiap diakhir semester.

"Untuk menghasilkan tenaga pendidik yang kompeten sejalan dengan Visi dan Misi kampus tentunya memerlukan berbagai upaya terukur dan berkesinambungan,"ujar Larisang, dalam rapat evaluasi dosen semeseter genap TA 2016/2017, Kamis, (10/8/2017).

Banyak upaya yang bisa dilakukan agar tujuan tersebut dapat dicapai, menurut alumnus ITS ini, salah satunya melalui penilaian kinerja. Penilaian ini akan dimanfaatkan meningkatkan kinerja dalam Proses Belajar Mengajar (KBM).

Selain itu, penilaian kinerja juga memberi jaminan pelayanan terbaik kepada mahasiswa selaku stakeholder utama dan tentunya merupakan kawajiban kampus sebagai salah satu indikator penilaian akrediasi. 

Beberapa unsur yang dinilai, seperti jumlah pertemuan, sikap, materi dan lain sebagainya. Evaluasi ini diupayakan agar terciptanya hal-hal positif terhadap kinerja  dalam pelaksanaan tugasnya. 

"Tugas utama dosen pada institusi Pendidikan Tinggi adalah sebagai pelaksana kegiatan Tri Dharma, sehingga evaluasi meliputi, kompetensi, manajemen waktu dan proses belajar mengajar,"ujarnya. 

Pertemuan ini sendiri dihadiri unsur pimpinan STT Ibnu Sina hingga Kaprodi dan sekretaris Prodi. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya