Ir. Larisang MT Kembali Jabat Ketua STT Ibnu Sina

26 Mei 2017

Pemilihan Ketua STT Ibnu Sina dan Ka Prodi Tekknik Informatika

STT Ibnu Sina – Panitia Penjaringan, Penyaringan, Seleksi dan Pemilihan (PPSP) Ketua STT Ibnu Sina dan Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika,  Teknik Industri telah sampai pada tahapan pemilihan, Rabu (24/Mei/2015). Ir. Larisang,  MT sebagai incumbent berhasil mengungguli dua calon lainya dengan kemenangan mutlak.

Sistem pemilihan musyawarah mufakat dengan pemilih dari seluruh anggota senat STT Ibnu Sina, umumnya mendukung sang petahana. Setiap aggota senat memberikan argumen mengenai kepemimpinan Larisang pada periode sebelumnya untuk tetap dilanjutkan.

Sebagai ketua terpilih diperiode keduanya, Larisang berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan aseluruh anggota senat. Namun, sebagai nahkoda perguruan tinggi, melaksanakan amanah perlu kerjasama yang kuat untuk mengantarkan i STT Ibnu Sina sebagai kampus unggulan yang berdaya saing global sesuai dengan visi misinya.

“Kita membutuhkan kerja keras untuk mewujudkan visi misi tersebut. Salah satu agenda terdekat adalah akreditasi institusi. Dan secara bertahap akreditasi Prodi setidaknya bisa mendapat nilai A untuk menjadi unggulan,”harap Larisang, dalam sambutannya usai pemilihan di ruang rapat lantai III.

 

Selain upaya tersebut, Larisang juga mengupayakan hadirnya Prodi baru dalam empat tahun kedepan atau dengan pengembangan jurusan yang ada saat ini.

“Misal industri. Bisa kita buat industri perdagangan, industri pariwisata. Begitu juga informatika. Bisa kita spesifikkan ke multimedia, jaringan dan lain sebagainya,”ujarnya.

Sistem pemilihan Ketua STT Ibnu Sina berlangsung dengan lancar. Pemilihan sendiri dimulai pukul 16.00 Wib. Hasil keputusan senat itupun langsung diterima dua calon ketua lainya, yakni M Ansyar Bora, MT dan Ririt Dwiputri, MSi.

Sementara dalam pemilihan Kaprodi Informatika, juga berlansgung dengan lancar. Petahan, M Ropianto M.Kom kembali menduduki kursi ketua dengan kesepakatan mutlak dari senat dan dosen tetap informatika. Ia mengalahkan pesainganya, Okta Veza, M.Kom.

Tahapan pemilihan yang dilakukan PPSP memang telah ditetukan sesuai mekanisme dan stutata Yayasan maupun STT Ibnu Sina Batam. Hanya, untuk Kaprodi Industri diundur sepekan kemudian guna menghadirkan dosen tetap Industri sebagai pemilih.   

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya