Kegiatan ICTVET, Hantarkan Penelitian Dosen STT Tembus Jurnal Internasional

10 November 2017

Kegiatan ICTVET

STT Ibnu Sina - Kegitan International Conference Technical Vocaty Education Technologi (ICTVET) yang diadakan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan nilai memuaskan bagi dua dosen STT Ibnu Sina, yakni Sanusi, M.Eng, IPM., dan Nanang Alamsyah, MT.,IPM.

Dua penelitian mereka yang diprresentasikan bisa diterbitkan dalam bentuk jurnal internasional. Hal ini tentu membuat keduanya  mendapat nilai lebih karena karya mereka. 

Selain angka kredit dosen, jurnal ini merupakan keharusan sebagai salah satu tugas pokok dosen, yakni penelitian. Menurut, Sanusi, kontribusi seorang dosen bukan hanya dilihat dari pengajaran tapi pengabdian masyarakat dan penelitian.

Untuk diketahui, kegiatan ICTVET bertujuan untuk membuka wawasan pendidikan teknologi kejuruan dan inovasi teknik terapan dan teknologi informasi dalam perkembangan era tekhnologi digital yang berlangsung di Kota Padang pada 8-9 Nopember 2017.

"Konferensi ini bertujuan memfasilitasi presentasi dan pembahasan penelitian dan kajian ilmiah terkini di bidang pendidikan vokasi," ujar Dekan FT UNP, Fahmi Rizal. 

Selain itu Konferensi Internasional ini bertujuan untuk menciptakan ide-ide baru dan inovasi mengenai Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan. Konferensi ini berkeinginan untuk berbagi berbagai ide berdasarkan temuan-temuan penelitian khususnya dalam tema 
Pengembangan Pembelajaran Model pada TVET, Pembelajaran Kewirausahaan, Inovasi Teknik Terapan dan Teknologi Informasi, Manajemen dan Kepemimpinan pada TVET, Pendidikan Teknik Kejuruan dan Evaluasi dan Monitoring TVET.
 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya