Kini, Segala Pembayaran Biaya Pendidikan di STT Ibnu Sina Bisa Melalui BNI

08 Februari 2017

Foto Bersama Usai Penandatangan kerjasama, STT, BNI dan PT Sevima

STT Ibnu Sina – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam kembali melakukan kerjasama dengan perbankan. Kali ini dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero, Tbk. Nota kesepakatan ini dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait layanan penerimaan pembayaran pendidikan melalui fasilitas perbankan secara online.

Pembayaran biaya pendidikan ini sudah mulai berlaku dalam waktu dekat untuk seluruh jenis pembiayaan. Dengan adanya layanan perbankan secara online diharapkan semakin menambah layanan prima manajemen STT Ibnu Sina  terhadap seluruh aktifitas, khususnya kepada mahasiswa dan dosen.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT., menuturkan, institusi pendidikan dimana untuk mengelola pembayaran mahasiswa memerlukan aplikasi pembayaran online dan terintegirtas. Dengan begitu, seluruh pembayaran dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun.

“Kita berharap kerjasama yang dilakukan ini dapat menambah nilai serta memberikan layanan khususnya kepada mahasiswa dan dosen. Sebab, kita juga berharap bagaimana seluruh transaksi dilakukan secara digital atau online,”tutur Larisang, disela-sela penandatanganan PKS tersebut, di ruang rapat Kantor STT Ibnu Sina Batam, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, ia juga berharap bagaimana seluruh aktifitas transaksi itu tidak adalagi pembayaran langsung atau kes. Bila pengelolaan seperti ini semakin baik, maka kepercayaan terhadap institusi pendidikan semakin meningkat karena sudah dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Batam, Amrul memastikan, layanan pembaiayaan pendidikan ini akan semakin baik. Karena seluruh aktifitas keuangan dilakukan di bank.

“Nanti kartu ATM juga berfungsi sebagai kartu mahasiswa. Ini sangat menguntungkan, saldo minimalnya juga sangat rendah,”terangnya.

Ia juga mengklaim, layanan prima BNI sudah dirasakan puluhan perguruan tinggi lainya di Indonesia. Karena seluruh pembiayaan akan dilakukan dengan baik karena sudah sangat profesional.  

Dalam sistem pembayaran nanti menggunakan aplikasi yang sangat teruji. Dimana,  pihak BNI menunjuk PT. Sentra Vidya Utama (Sevima). Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan piranti lunak dimana salah satu kegiatan usahanya adalah menyediakan layanan bagi instansi pendidikan dalam rangka penyedia jasa integrasi sistem Pembayaran Online (Sevima Pay).

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, Para Pihak setuju dan mufakat untuk mengadakan dan membuat Perjanjian Kerjasama dengan ketentuan dan syarat-syarat. Karena itu, pihak PT Sevima juga ikut membubuhkan tandatangan yang dilakukan oleh Sugianto Halim selaku Direktur.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya