KKL STT Ibnu Sina Digelar Maret 2017

23 Februari 2017

Rapat pembentukan panitia KKL

STT Ibnu Sina - Kalender kegiatan STT Ibnu Sina Batam, maret mendatang akan dilaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Para mahasiswa yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti salah satu mata kuliah wajib ini bisa mendaftarkan diri dibagian keuangan. 

Rabu (22/2/2017) di Kampus STT Ibnu Sina pun sudah dibentuk kepanitiaan. Sebagai ketua panitia, terpilih M Ropianto, M.Kom guna mengatur kelancaraan KKL angkatan XVII ini. 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang MT., berharap kegiatan KKL ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Salah satu poin penting untuk mencapai itu semua adalah mengevaluasi kegiatan yang sama tahun lalu.

"Perlu evaluasi KKL sebelumnya. Seberapa jauh kinerja dari hasil pelaksanaan dari tahun lalu sehingga mengetahui apa-apa yang perlu diperbaiki,"tutur Larisang, dalam rapat tersebut. 

Katanya, dalam hal pengabdian kepada masyarakat, KKL ini merupakan wajib. Dimana mahasiswa yang akan keluar dari perguruan tinggi sudah siap mentransfer ilmunya sesuai apa yang mereka dapatkan. Maka tidak heran, kegiatan ini dilakukan  bagi mahasiswa yang mata kuliahnya sudah hampir habis. 

"Muatanyanya adalah mencoba mengambil sikap dengan ilmu yang dilakukan mahasiswa.Pengabdian di masyarakat secara kolektif,"terangnya.

Ia menitipkan agar kegiatan dapat menyentuh dan eningkatkan keterampilan masyarakat

"Hubungan peningkatan mutu kehidupan menggunakan teknologi informasi maupun teknilogi industri. Begitu juga ketika masuk ke sekolah,"terangnya. 

Ropianto menuturkan, agenda KKL sendiri akan dilakukan pada maret mendatang. Rencananya akan dilakukan didaerah Galang, jembatan empat atau lima.

"Kita survei dulu. Karena harus melihat beberapa kreteria. Seperti kebutuhan mendesak dimasyarakat setempat, akses dan lain sebagainya,"terangnya. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya