Koran Sindo Batam Sharing ilmu Bersama Pers STT

08 Desember 2017

sharing jurnalistik

STT Ibnu Sina -        Jurnalistik  memiliki prospek yang sangat baik bagi keterampilan diri maupun sebagai pilihan karir dimasa depan sehingga sangat bermanfaat untuk dipelajari oleh mahasiswa.

Saat ini berita dan informasi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagian masyarakat khususnya anak-anak muda yang selalu aktif dengan gadgetnya.

UKM Pers Sekolah Tinggi Teknik (STT)   Ibnu Sina memahami untuk membuat sebuah berita atau informasi yang baik dan bisa diterima oleh warga kampus membutuhkan keterampilan tersendiri, karena itu pada minggu, (5/11/2017)  UKM pers STT mengundang Asisten Redaktur Koran Sindo Batam, Zaki Setiawan untuk melakukan diskusi dan sharing Ilmu di bidang Jurnalistik.

Diskusi ini diikuti olehs ekitar 17 orang anggota UKM Pers, berbagai materi jurnalistik serta pengalaman – pengalaman zaki saat dahulu masih mengelola pers mahasiswa juga dipaparkan dalam diskusi tersebut.

Katanya, pers mahasiswa memiliki peran strategis di internal maupun eksternal kampus.

“Diinternal kampus, pers mahasiswa bisa menjadi motivasi bagi lahirnya karya-karya tulis maupun kepedulian mahasiswa untuk lebih mengenal dan mencintai kampus tempatn ya menimba ilmu serta mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,”katanya.

“Sementara di eksternal kampus, pers mahasiswa bisa menjadi sumber informasi alternatif yang lebih jernih dan obyektif. Karena mahasiswa memiliki idealism dan independensi, sehingga terbebas dari beragam kepentingan, terutama politik dan orientasi hanya untuk mendapatkan keuntungan,”tambah alumnus STT ini.

Ketua UKM pers, Batra berharap, diskusi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya yang aktif di bidangjurnalistik, sehingga pengelolaan pers mahasiswa di kampus Ibnu sina akan lebih baik lagi kedepannya.  (agungSunarya – redaksi Ukm pers)

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya