Kuliah Umum, Awal September

22 Agustus 2017

Rapat persiapan Kuliah Umum TA 17/18 Ganjil

STT Ibnu Sina - Memasuki masa perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2017 / 2018, STT Ibnu Sina Batam akan memulai dengan kegiatan kuliah umum. Kegiatan tersebut rencananya dilakukan pada awal September. 

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT. menuturkan, jadwal kuliah umum sendiri direncanakan pada pekan pertama September. Kegiatan ini merupakan agenda penting dalam masa perkuliahan.

“Insha Allah September ini,”ujar Larisang, dalam rapat koordinasi pembentukan kepanitiaan kuliah umum, Senin (21/8/2017).

Namun demikian, kepastian siapa dan kapan pelaksanaan akan disampaikan kemudian. Karena ini menyangkut waktu narasumber. Tapi dipastikan, ia merupakan pakar teknik.

Kuliah umum merupakan program wajib diikuti bagi seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 500 orang lebih.  Selain memberikan tentang materi, baik industri maupun informatika nanti juga disampaikan motivasi perkuliahan.

Acara seperti ini merupakan satu kewajiban bagi setiap perguruan tinggi sesuai amanat regulasi. Ini menjadi penting karena menyangkut kredibilitas dan nilai kampus dalam menghadirkan pakar dibidang yang sesuai dengan prodi yang ada.

Ketua Panitia Kuliah Umum, M. Ropianto, M.Kom. menuturkan, agenda persiapan segera dilakukan. Selain, mahasiswa baru juga akan hadir mahasiswa lama dan pengurus lembaga mahasiswa.

“Rencananya akan kita adakan di aula utama Yayasan Pendidikan Ibnu Sina. Nanti pengurus lembaga mahasiswa akan kita libatkan,”terangnya.  

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya