Lagi, Tiga Dosen STT Sandang Gelar IPM

20 Oktober 2017

Foto : Internet

STT Ibnu Sina – Dosen STT Ibnu Sina Batam kembali mendapat sertifikasi Insinyur Profesional Muda (IPM) dari BKSTI-PPI  setelah melalui proses yang dilakukan beberpa waktu lalu. Ia adalah, Ketua STT Ibnu Sina, Ir. Larisang, MT., IPM., Nanang Alamsyah, ST., MT., IPM. dan Albertus L. Setyabudhi, ST., M.MT., IPM.

Sebelumnya, M. Ansyar Bora, MT., IPM dan Sanusi, M.Eng., IPM. Menyandang gelar Insinyur Profesional Madya (IPM) yang dikeluarkan Badan Kejuruan Teknik Industri (BKTI) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) setelah sidang yang dilakukan organisai tersebut beberapa waktu lalu. 

Untuk diketahui, Sistem Sertifikasi ini merupakan pengakuan resmi atas kompetensi keprofesionalan seorang insinyur, yang sudah menempuh pendidikan sarjana teknik atau pertanian, serta sudah mengumpulkan pengalaman kerja yang cukup dalam bidang keinsinyuran yang ditekuninya. Dengan demikian masyarakat konsumen memperoleh perlindungan karena mereka yang sudah memperoleh sertifikat Insinyur Profesional adalah yang kompetensinya sudah benar-benar terbukti berdasarkan bakuan yang mengacu pada kaidah-kaidah internasional.

Sertifikat Insinyur Profesional diberikan dalam tiga jenis, yang sekaligus juga menunjukkan jenjang kompetensi yang dimilikinya.

1. Insinyur Profesional Pratama, yaitu para insinyur yang sudah bekerja lebih dari tiga tahun sejak mencapai gelar kesarjanaannya dan sudah mampu membuktikan kompetensi keprofesionalannya.

2. Insinyur Profesional Madya, yaitu para pemegang sertifikat Insinyur Profesional Pratama yang sudah bekerja dan membuktikan kompetensinya selama paling sedikit lima tahun setelah ia memperoleh sertifikat Insinyur Profesional Pratama.

3. Insinyur Profesional Utama, yaitu para pemegang sertifikat Insinyur Profesional Madya yang telah bekerja dan membuktikan kompetensinya selama paling sedikit delapan tahun setelah ia memperoleh sertifikat Insinyur Profesional Madya, serta mempunyai reputasi keprofesionalan secara nasional.

telefon dinleme programi
Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya