Lembaga Mahasiswa STT Salurkan Bantuan Rp2,9 Juta dan Kebutuhan Pokok lainya Untuk Korban Bencana di Tanjung Uma

20 Februari 2017

Pemungutan sumbangan untuk korban bencana Tanjung Uma

STT Ibnu Sina – Bencana kebakaran dialami warga kelurahan Tanjung Uma setidaknya dapat diringkan karena uluran tangan masyarakat yang dihimpun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Ibnu dan organisasi lainya dengan meminta sumbangan selama beberapa hari dipersimpangan jalan. 

Lembaga mahasiswa ini berhasil mengumpulkan dana Rp2.967.400 serta beberapa kebutuhan pokok lainya, baik makanan maupun pakaian. 

Untuk diketahui, sekitar 20 rumah di RT 02/RW 04 Kampung Agas, Tanjung Uma terbakar, Senin (13/2/2017) dini hari. Akibatnya, sebanyak 29 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 103 jiwa harus mengungsi. Angin kencang membuat rumah itu langsung cepat menyebar dan melahap belasan rumah yang ada.

Kejadian tersebut membuat BEM turun kejalan untuk meminta sumbangan dipersimpangan. Hasilnyapun mereka sumbangkan ke warga yang tertimpa bencana. Pada, minggu, (19/2/2017) mereka memberikan sumbangan melalui pos bencana yang ada didaerah bencana. 

“Telah kami kumpulkan dari tanggal 16 sampai 18 Februari 2017 untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran pada senin lalu, “ujar Wakil Ketua BEM, Lastri Yanti.

Katanya, ini sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang tercantum di Tridarma perguruan tinggi. 

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada menteri SIGMA dan anggota nya yang telah mengkordinir acara BAKSOS ini, kepada anggota BEM, HIMA, dan RACANA yang telah membantu menggalang Dana pada Rabu, 15 Feb 2017 di Simpang Kabil,”terangya.

Iapun berterimakasih banyak kepada masyarakat dan keluarga besar STT Ibnu Sina yang telah memberikan sebagian rezekinya. Semoga ini bermanfaat dan menjadi amal Ibadah.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya