Lewat Karya Tulis, Pramuka STT Pastikan Tampil di LKTI UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

16 Oktober 2017

Racana STT

STT Ibnu Sina – Racana Raja Haji Fisabilillah - Srikandai Walanda STT Ibnu Sina  lolos menjadi finalis dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diadakan Racana Fatahillah- Nyi Mas Gandasari UIN Syarif hidayatullah, Jakarta. 

Empat penulis dari Pramuka STT, yakni Rina Paramida (Teknik industri), Aisyah Fajriati (Teknik informatika), Muhammad Azuarsyah (Teknik Industri) dan Abdurrahman (Teknik Industri) berhasil memikat hati dewan juri berkat tulisan yang berjudul, ‘Analisa Pengembangan Gelang Tangan RPM (Revolution Per Minute) Untuk Mendeteksi Posisi Penumpang Kapal Laut’. 

Merekapun diundang guna mempresentasikan karyanya 24-25 Oktober mendatang di Jakarta. Ia harus mampu bersaing dengan karya-karya lain yang lolos seleksi. 

“Kami empat orang. Insha Allah nanti yang berangkat presentasi dua orang saya dan Aisyah Fajriati,”ujar Ketua penulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) Racana STT, Rina Paramida.

Ia menjelaskan, karya mereka diikutsertakan karena dianggap sangat membantu dalam menentukan posisi penumpang. Harapanya, presentasi nanti dapat memuaskan para juri sehingga mendapat nilai terbaik mengalahkan puluhan karya lainya.

Karya mereka diseleksi tahap Abstrak hingga pengumpulan paper. Para finalis akan mempresentasikan karyanya di Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan akan dilanjutkan dengan International Conference dan Youth Social Expedition di Kepulauan Seribu. Serangkaian acara tersebut merupakan acara yang wajib diikuti oleh seluruh finalis LKTI Jawara Nasional 2017.

Tema kegiatan LKTI Jawara Nasional adalah ‘Meningkatkan Kualitas Generasi Pramuka Sebagai Kader Pembangunan Bangsa Dalam Mengembangkan Ide-Ide Kreatif Dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah’ bertujuan meningkatkan wawasan para peserta dan memberikan dampak pada perkembangan Indonesia. 

“Mohon doa, semoga kita berhasil mendapat nilai terbaik,”terang Rina.

Good Luck……. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya