Mahasiswa, Jangan Sungkan Konsultasi Dengan PA

16 Agustus 2017

Rapat PA

STT Ibnu Sina - Mahasiswa diminta untuk tidak sungkan melakukan konsultasi dengan Penasehat Akademik (PA). Sebagai ‘pengganti’ orang tua dikampus, setiap mahasiswa dapat meminta masukan terkait apa yang dihadapi.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT. mengatakan, setiap mahasiswa minimal berkonsultasi dengan PA tiga kali dalam satu semester. Harapanya, mereka dapat selesai tepat waktu.

“Masalah apa saja, khususnya masalah akademik. PA ini kan sama dengan pengganti orang tua di kampus. Minimal tiga kali, awal semester, pertengahan dan akhir,”ujar Larisang, saat rapat bersama PA dilingkungan STT Ibnu Sina Batam, Selasa (15/8/2017).

Dalam bimbingan yang dimaksud, dosen atau PA dapat mengetahui potensi yang dimiliki dan memanfaatkan potensi dalam mengikuti dan menyelesaikan studi mahasiswa. Begit u juga dengan kedala dan kesulitan mereka.

Selain itu, PA dapat memberikan pemahaman dan aturan yang berlaku, sehingga mahasiswa tidak salah dalam mengambil keputusan.

Rapat sendiri dihadiri puluhan PA dari dosen STT Ibnu Sina Batam. Pertemuan itu juga menekankan batas akhir pengisian KRS tahun akademik 2017/2018 ganjil hingga 25 Agustus.

“Setiap mahasiswa harus diingatkan, jangan sampai lewat batas tanggal 25. Karena kalau tidak akan non aktif,”terangnya.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya