Materi Kuliah Pengukuran Kinerja, Bertujuan Tingkatkan Produktifitas

12 Desember 2017

Presentasi mata kuliah pengukuran kinerja

STT Ibnu Sina - Salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil mahasiswa Teknik Industri, yakni Pengukuran Kinerja. Ilmu ini diharapkan mampu mendongkrak produktifitas usaha ketika mereka nantinya masuk dalam dunia kerja. 

Dosen pengampuh mata kuliah Pengukuran Kinerja, M. Ansyar Bora, MT., IPM. menuturkan, salah satu proses pembelajaran dalam pengukuran kinerja, yakni presentasi. baik dalam bentuk kelompok atau perorangan.  

"Dalam mata kuliah ini mahasiswa dibekali skill untuk menbuat strategi,  menentukan indikator kinerja perusahaan dan mengukur kinerja perusahaan,"ujar Ansyar, saat memberi materi perkuliahan, Jumat (8/12/2017).

Pengukuran kinerja, lanjut Ansyar, sangat diperlukan bagi mahasiswa sebagai bekal saat memasuk dunia kerja. Apalagi saat mereka berada dilevel manajerial. Karena itu, harapanya setiap mahasiswa dapat memahami konsep dasar manajemen, mampu menjelaskan prinsip tugas dan tanggung jawab manajemen dan dapat menerangkan konsep kinerja serta menjelaskan manajemen kinerja.

"Kemudian mereka mampu mempraktekkan alur sistem manajemen kinerja dan mengendalikan kendala-kendala manajemen kinerja serta menerapkan prosedur manajemen kinerja,"terangnya. 

Sistem pengendalian manajemen ini merupakan proses yang menjamin roda organisasi berjalan dengan efektif dan efisien dalam rangka pencapaian tujuan. Dengan kata lain, kata Ansyar, pengukuran kinerja ini menjamin sumber daya manusia maupun teknologi dialokasikan agar mencapai tujuan secara menyeluruh.

Presentasi ini dilakuakn secara bergantian. mahasiswa lainya diberi kesempatan untuk menanggapi, memberi masukan atau mengkritik dari strategi yang mereka presentasikan. 
 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya