Mau Jadi Pengusaha, Gabung di HIPMI PT

12 September 2017

Pertemuan dengan Pengurus HIPMI PT

STT Ibnu Sina -  Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina tengah menjajaki pembentukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT). Wadah ini sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki usaha atau akan membuka usaha.

Pembentukan ini dipastikan dalam waktu dekat setelah adanya pertemuan pengurus HIPMI PT dengan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT. diruang kerjanya, Senin (11/9/2017)

Dalam pertemuan itu, Larisang meminta agar adanya kerjasama antar organisasi sehingga legitimasinya semakin kuat. Selain itu, kalangan mahasiswa nanti yang akan bergabung juga memiliki kepercayaan tinggi terhadap HIPMI.

"Ini sangat baik, karena kita memang mendorong mahasiswa ini menjadi pengusaha baik sedang kuliah apalagi ketika lulus nantinya. Maka tidak heran, kita juga memiliki mata kuliah kewirausahaan,"terang Larisang. 

Iapun bersyukur bila wadah ini benar-benar terbentuk dan berjalan dengan semestinya. Ini memberikan harapan dan motivasi bagi mahasiswa. Bukan hanya bagi mereka yang sudah memiliki usaha, tapi juga calon-calon pengusaha.   

Dalam pertemuan itu, perwakilan HIPMI PT sebanyak empat orang ini menjelaskan, bila wadah ini terbentuk maka pengusaha atau anggota akan mendapatkan pendampingan,seperti dalam manajemen usaha, permodalan hingga coaching setiap bulan. Pembimbing sendiri dari DPD Hipmi.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya