Minat Jadi Ketua STT Ibnu Sina..? Ayo Daftar, Dibuka Mulai Pekan Depan

10 Mei 2017

Rapat Senat STT Ibnu Sina

STT Ibnu Sina – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina dalam waktu dekat akan melakukan suksesi pemilihan ketua. Senat pun telah menentukan kepanitiaan pemilihan guna menetapkan tahapan pemilihan ketua untuk periode 2017 – 2021.
Untuk diketahui, kursi Ketua STT Ibnu Sina saat ini diduduki Ir. Larisang, MT. Masa jabatanyanya usai pada akhir bulan ini, tepatnya 25 Mei untuk periode pertamanya.  
Rapat senat yang beralangsung, Jumat (5/5/2017) sore tadi dipimpin Ketua Senat STT Ibnu Sina, Larisang, MT dan menetapkan Herman, ST. menjadi ketua panitia pemilihan. Ia akan bekerja sesuai aturan pemerintah, statuta yayasan dan aturan lainya yang mengikat tentang cara pemilihan nanti. 
Larisang berpesan, suksesi pemilihan ini menjadi ajang untuk mencari nahkoda STT yang mampu membesarkan dunia pendidikan. Karenaya, independensi panita pemilihan sangat diperlukan. 
“Karenanya calon nanti tidak hanya dari internal kampus. Bisa saja dari luar, asalkan memenuhi persyaratan,”ujar alumnus ITS Surabaya ini. 
Selain itu, ia juga meminta pelaksanaan tahapan dilaksanakan dengan baik dan bermutu. Sehingga menghasilkan nahkoda baru. 
Sementara itu, Herman yang ditunjuk, langsung merapatkan barisan bersama panitia lainya untuk menentukan tahapan-tahapan pemilihan. Apalagi, masa kepemimipanan saat ini akan segera berakhir. 
“Tahapan pertama ini, pekan depan atau mulai Senin (8/5/2017) kita sudah melakukan sosialisasi. Nanti juga akan dilampirkan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi bakal calon. Kemudian dilanjutkan pendataftaran,”teranganya.  
Proses pemilihan sendiri diawali dengan serangkaian tahapan, penjaringan, penyaringan, pemilihan hingga penetapan ketua terpilih. 
“Proses ini melibatkan sivitas akademika dan tenaga kependidikan hingga alumni,”katanya. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya