Pelantikan Pimpinan dan Staf STT Ibnu Sina Dilantik

08 Agustus 2017

Foto bersama usai Pelantikan jajaran STT Ibnu Sina

STT Ibnu Sina – Jajaran manajemen Sekolah Tinggi Teknik(STT) Ibnu Sina resmi dikukuhkan  Wakil Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam, Andi Amang, MM., mewakil Ketua Yayasan Ibnu Sina, Andi Ibrahim, Senin (7/8/2017). Prosesi pelantikan sendiri berlangsung khidmat mulai dari Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang, MT hingga staf yang dilakukan di Aula Utama Ibnu Sina.

Pengucapan sumpah jabatan dilakukan dengan cara islam yang dipandu oleh Andi Amang dibawah Kitab Suci Al-Quran.

Andi Amang berpesan, untuk seluruh perangkat STT Ibnu Sina Batam yang baru ini dapat bekerja ekstra dan saling membantu. Tidak ada merasa paling hebat, semua memiliki fungsi dan peran masing-masing yang tidak bisa dikecilkan.

“Keberhasilan pemimpin karena adanya kerjasama seluruh pembantu-pembantunya. Tidak ada saling acuh tak acuh. Jadi harus bekerjasama,”terang Andi Amang, dalam sambutanya.

 Selain itu, kepada atasaan untuk tidak bersikap otoriter. Harus ada keterbukaan dan mau menerima saran dari bawah. Sehingga pada akhirnya komunikasi dalam satu organisasi berjalan dengan baik.

Selain itu, pesan utama juga ditujukan kepada Kepala Program Studi. Karena dua jabatan ini merupakan motor penggerak kampus. Bila jabatan ini dipegang orang yang memiliki kinerja yang baik.

“Pelantikan ini merupakan angin segar. Kita lihat perkembangan STT beberapa tahun belakangan ini sangat pesat  dibawah pimpinan Pak Larisang. Grafik mahasiswa terus meningkat. Adanya tes masuk menunjukkan kualitas STT semakin baik. Dan ini harus terus ditingkatkan,”terangnya

 

Jabatan Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT memang merupakan periode keduanya, 2017 -2021. Amanah inipun ia akan jalankan semaksimal mungkin agar kualitas STT semakin baik.

“Insha Allah, saat ini kita tengah memperkuat target kuantitas dan target mutu. Dan ini dibuktikan perbaikan seluruh sarana dan prasarana yang ada,”ujar Larisang.

Selain itu, ia juga akan terus meningkatkan SDM yang ada dalam STT Ibnu Sina Batam, khusunya para dosen. Mereka kita dorong untuk lanjut studi serta melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Karena ini juga berkaitan erat dengan penilaian Kementerian Riset Dikti.

“Dalam waktu tiga paling lambat empat tahun kedepan sudah ada 13 doktor di STT Ibnu Sina. Ini merupakan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas STT Ibnu Sina,”katanya.

Diperiode ini, ia juga akan  menumbuhkan organisasi-organisasi kemahasiswaan serta memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi, tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya