Persiapan Akreditasi Institusi, STT Ikuti Bimtek

12 November 2017

Bimtek AIPT

STT Ibnu Sina - Peningkatan kualitas Perguruan Tinggi (PT) salah satunya ditentukan status akreditasi. Amanat Undang-Undang nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi juga mengharuskan institusi terakreditasi.

Bimtek sendiri berlangsung tiga hari di Pekanbaru, mulai Kamis- Sabtu (9-11/11/2017) di Hotel Pengeran Pekanbaru. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kopertis X, Yendri. 


Diakuitnya, saat ini Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang baru terkareditasi sekitar 30 persen. Harapannya, di 2018 seluruh PT sudah terakreditasi. 

"Jika belum maka tidak boleh melakukan wisuda karena ijazah alumninya tidak di akui hal ini sesuai undang undang tahun 2012 Tentang akreditasi PT,"ujar Yendri.

Acara ini diikuti oleh perguruan tinggi di Kepri dan Riau. STT sendiri dihadiri ketua STT Ibnu Sina, Ir Larisang, MT, Wakil ketua I, M. Ansyar Bora, MT., IPM dan sekretaris tim borang,  M. Ropianto,M.Kom. 

Didalam kesempatan ini borang AIPT STT dibedah guna melihat kesiapan dan diberikan masukan oleh narasumber dari kopertis.

Untuk diketahui, manajemen STT tengah melakukan pengerjaan borang persiapan akreditasi institusi. 

Larisang menargetkan, Borang tersebut sudah dapat dikirim untuk di visitasi paling lambat akhir novemver ini. 

"Insha Allah di November ini Borang tersebut sudah terkirim. Sehingga sudah divisitasi di Desember,"harapnya. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya