Pesan Takwa Dalam Pengajian Bulanan Ibnu Sina

10 April 2017

Pengajian bulanan Yapista

STT Ibnu Sina – Pengajian bulanan di Yayasan Pendidikan Ibnu Sina kembali digelar. Selaku pelaksana kegiatan ini, STT Ibnu Sina Batam menghadirkan Ustad, Rozali, M.Pdi untuk menyampiakan tausiah di Aula Ibnu Sina Batam, Senin (10/4/2017).

Dalam tausiahnya, Rozali yang juga dosen di STT Ibnu Sina Batam menyampaikan pentingnya umat rasululllah untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allad Swt.

“Harta, jabatan tidak dibawaah mati. Hanya amal ibadah. Apa yang kita cari didunia ini, kecuali mutiara ketakwaan,”ujar Rozali.

Karena itu, ia berpesan agar umat muslim menyiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadan tahun ini. Sebab, bulan ini setiap waktu yang penuh berkah, dimana seluruh amal kebaikan dilipat gandakan oleh Allah Swt.

Selain itu, ia mengingatkan seluruh yang hadir untuk tidak mendustkan agama. Dimana ciri-cirinya yakni tidak memperhatikan anak yatim.

“Tidak mau memperhatikan anak yatim. Terkadang hanya anak yatim dijadikan kambing hitam. Kalau nanti anak aku lulus aku mau kasih makan anak yatim. Kalau tidak lulus, tidak jadi,”terangnya.

Kemudian, pendusta agama adalah tidak mau memberikan makan fakir miskin. Ketiga, melalaikan shalat dan terakhir adalah riya.

Wakila Ketua Yayasan Ibnu Sina, Andi Amang mengharapkan, apa yang disampaikan ustad dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap, apa yang disampaikan ustad dapat diambil pelajaran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,”katanya.

Pengjaian ini sendiri rutin dilaksanakan setiap bulan dan dihadiri seluruh keluarga besar yayasan, mulai dari TK,SMP, SMK hingga empat perguruan tinggi yang ada.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya