PKKMB STT Ibnu Sina Batam Diikuti 500 Lebih Maba

20 Agustus 2017

Foto bersama usai pembukaan PKKMB

STT Ibnu Sina  - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STT Ibnu Sina telah dimulai. Kagiatan ini diikuti lebih dari 500 mahasiswa baru (Maba) dari dua Program Studi, Teknik Informatika dan Teknik Industri. Pembukaan PKKMB) Ibnu Sina telah dilakukan bertepatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, (17/8/2017).

Kegiatan wajib bagi mahasiswa baru ini disaksikan manajemen STT Ibnu Sina dengan mengikuti upacara pembukaan dilapangan utama Yayasan Pendiikan Ibnu Sina Batam. Bertindak sebagai pembina upacara, Sekretaris Eksekutif Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, drg. Andi Tenri Ummu. Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti aturan yang berlaku dilingkungan kampus.

“Mari mengikuti aturan yang berlaku. Di pengenalan kampus ini, semua dijelaskan, jadi jangan sampai dilewatkan,”ujar Andi Tendri.

Ia memastikan, manajemen perguruan tinggi senantiasa meningkakatkan mutu pelayanan sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, memilih Ibnu Sina sebagai tempat untuk menimba ilmu sangat tepat.

“Kegiatan ini merupakan pengenalan sistem perguruan tinggi, menanamkan jiwa membela Negara,”terangnya.

Diakhir acara Andi Tendri mengenakan almamater kepada empat mahasiswa baru perwakilan dari perguruan tinggi, yakni STT, STAI, STIE dan STIKES.

Pembukaan sendiri dilakukan serentak dengan empat perguruan tinggi dilingkungan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam. Dalam acara ini, terlihat seluruh jajaran STT Ibnu Sina Batam turut dalam apel pembukaan itu, mulai dari Ketua, Ir. Larisang, MT, hingga wakil-wakilnya.

“Kita menyaksikan pembukaan ini sebagai bentuk dukungan kepada seluruh mahasiswa baru agar mengikuti kegiatan ini. Karena ini sangat penting, sebelum dimulai perkuliahan,”terang Larisang.

Hal ini menjadi penting karena didalamnya terdapat beberapa materi, tentang perkuliahan, seperti aturan, keuangan dan informasi akademik lainya.

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya