Racana STT Sabet The Best Idea di LKTI Nasional

26 Oktober 2017

Juara The Best Idea

STT Ibnu Sina - Racana Raja Haji Fisabilillah - Srikandai Walanda STT Ibnu Sina menjadi pemenang 'The Best Idea'dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diadakan Racana Fatahillah- Nyi Mas Gandasari UIN Syarif hidayatullah, Jakarta. Karya ‘Analisa Pengembangan Gelang Tangan RPM (Revolution Per Minute) Untuk Mendeteksi Posisi Penumpang Kapal Laut’ menjadi atensi juri setelah melalui proses presentasi dan diumumkan, Kamis (26/10/2017). 

Mereka yang presentasi adalah Rina Paramida (Teknik industri), Aisyah Fajriati (Teknik informatika).Untuk diketahui, karya mereka diseleksi tahap Abstrak hingga pengumpulan paper. Para finalis akan mempresentasikan karyanya di Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan akan dilanjutkan dengan International Conference dan Youth Social Expedition di Kepulauan Seribu. 

Tema kegiatan LKTI Jawara Nasional adalah ‘Meningkatkan Kualitas Generasi Pramuka Sebagai Kader Pembangunan Bangsa Dalam Mengembangkan Ide-Ide Kreatif Dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah’ bertujuan meningkatkan wawasan para peserta dan memberikan dampak pada perkembangan Indonesia. 

Menurut Ketua Dewan Racana Pandega Wahyu Fahmi Rijali, peserta LKTI diikuti oleh 19 orang. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah di seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Pada seleksi awal, ujar Wahyu, jumlah peserta yang mengirimkan abstrak mencapai 50 orang. Namun, setelah diseleksi oleh tim juri, dari jumlah tersebut hanya 20 nominator yang dinyatakan layak dan memenuhi syarat untuk diundang presentasi.

“Tapi yang datang hanya 19 peserta saja, satu peserta berhalangan,” katanya.

Tim juri terdiri atas unsur dosen dan jurnalis. Sementara nilai kejuaraannya meliputi pemenang pertama hingga ketiga, harapan pertama hingga ketiga, serta kategori best speaker dan best idea. 

“Pemenang akan memperoleh tropi, sertifikat, dan uang pembinaan,” kata Wahyu.

LKTI nasional tingkat pelajar dan mahasiswa digelar untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Gugus Depan 07.075-07.076 UIN Jakarta. Tema yang diangkat meliputi bidang iptek, ekonomi, lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

telefon dinleme
Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya