Selaraskan Teori Perkuliahan dan Aplikasi di Industri, Dosen STT Ibnu Sina Kunjungi PT Nov

14 April 2017

Kunjungan ke PT Nov

STT Ibnu Sina - Sebagai upaya melihat keselarasan antara teori dan praktek mengenai teori industri, Dosen STT Ibnu Sina mengunjungi PT. Nov yang berada dikawasan Kecamatan Batu Ampar, Kamis (13/4/2017).

Dalam kunjungan tersebut, M. Ansyar Bora MT, menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka kunjungan industri guna melihat langsung aplikasi keilmuan teknik industri di lapangan.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan oleh dosen untuk memperkuat, mengetahui atau melihat seperti apa praktek di industri dan seperti apa teorinya, apakah bisa berjalan dengan baik,”jelas Wakil Ketua I STT Ibnu Sina Batam ini.

Kunjungan tersebut langsung diterima Manager QA PT Nov, Decky Antoni Kifta, ST yang juga lulusan terbaik Teknik Industri STT Ibnu Sina. para dosen juga diberi kesempatan meninjau proses produksi di perusahaan asing yang sebelumnya bernama Profab ini.

Kata Ansyar, kunjungan industri perlu dilakukan oleh dosen dalam rangka pemahaman materi aplikatif dilapangan. Sebab akan terjadi perbedaan secara teori dan kondisi dilapangan, apalagi teknologi didunia industri perkembangannya sangat cepat.

“Sehingga dosen sangat penting mengetahui perkembangan tersebut agar materi yang diberikan di perkuliahan tetap sejalan dengan kebutuhan industri apalagi mahasiswa yang akan diluluskan suatu saat akan bekerja di industry,”kata dosen perancangan sistem kerja dan ergonomi ini.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya