STT Gelar UAS TA 2016/2017 Ganjil

09 Januari 2017

Suasana ujian

STT Ibnu Sina - Ujian Akhir Semester (UAS) untuk tahun ajaran 2016/2017 ganjil tengah berlangsung di kampus STT Ibnu Sina Batam, 9 hingga 20 Januari ini. Mahasiswa pun sudha mengikuti dengan tertib sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

Pelaksanaan UAS tidak ada ubahnya dengan pelaksanaan sebelumnya dan hanya perlu pembenahan agar kualitas ujian semakin baik. Semisal soal yang diberikan tetap menggunakan waktu pengerjaan yang ditampilkan dilayar, larangan membawa smartphone dan lain sebagainya.

“UAS akan kita laksanakan selama 10 hari. Tetap menggunakan timer. Saat ini juga diadakan perbaikan, seperti konfirmasi kesiapan dosen untuk mengawas cukup dilakukan melalui dunia maya. Tidak seperti sebelumnya menggunakan kertas,”ujar Ketua Panitia UAS, M Ansyar Bora, MT.

Penentuan waktu yang diberikan menjadi penting untuk mendisiplinkan para mahasiswa agar datang tepat waktu. Ini ditentukan dosen terkait seberapa lama durasi yang diberikan untuk mengerjakan satu soal. 

“Ini mutlak diperlukan agar lulusan nanti terbiasa menghargai waktu yang endingnya menghasilkan alumni yang unggul,”ujarnya.
 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya