STT Harap IEF Jadi Even Tahunan

24 Februari 2017

Pembukaan IEF

STT Ibnu Sina -Industrial Engineering Fair (EIF) Internasioanl resmi dibuka Ketua STT Ibnu Batam, Larisang, MT di Gedung C Ibnu Sina, Rabu (22/2/2017) malam. Untuk pertama kali diadakan, ia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan bila memungkinakan digilir diantara kegiatan teknik inustri  perguruan tinggi lainya di Indonesia. 

"Kita harapkan kedepan bisa digilir pelaksanaanya. Kalau bisa, tidak hanya setahun sekali, tapi dua kali setahun,"ujar Larisang, dalam pembukaan tersebut. 

Ia menjelaskan, even ini merupakan pengembangan pendidikan dan harus dilakukan secara bersama-sama. Apalagi saat ini Indonesia sudah berada di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selain itu, kegiatan ini dapat mengembangakn kreatifitas mahasiswa dan dosen yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. 

"Kita harapkan komunitas IEF menggema,"terangnya. 

IEF sendiri perdana dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMATRI). Menurut Ketua Prodi Teknik Industri STT Ibnu Sina, Nanang Alamsyah, acara ini ada tiga kegiatan, sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi. 

"Pertama itu, penulisan karya ilmiah sesuai dengan konsep penelitian. Karya produk ergonomi yang disamakan dengan pengambdian masyarakat kemudian seminar internasioanl yang disamakan dengan pembalajaran,"teranganya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir dari peserta UIN Suska Riau, Universitas Muhammadiah Surakarta, perguruan tinggi dari Malaysia dan lain sebagainya.  

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya