STT Ibnu Sina dan FT Universitas Andalas Sepakat Laksanakan Kegiatan Konfrensi Internasional Bersama

11 Februari 2017

Foto Bersama Usai Penandatanganan kerjasama STT Ibnu Sina dan FT Universitas Andalas

STT Ibnu Sina - Salah Satu Poin Kerjasama STT Ibnu Sina - Fakultas Teknik (FT) Universitas Andalas adalah pelaksanaan konfrensi secara bersama-sama baik tingkat nasional maupun internasional. Poin kesepakatan ini dianggap memberi efek positif yang sangat besar dimasing-masing institusi guna pengembangan ilmu bila dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang,MT., dan Dekan Fakultas Teknik Univeristas Andalas Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D., diketahui telah melakukan penandatangan kerjasama diberbagai bidang. Selain pelaksanaan konfrensi, kedua belah pihak juga sepakat berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan, peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) baik  dosen, maupun tenaga lainya. 

Selain itu, ada pengabdian masyarakat, publikasi jurnal baik nasional atau internasional hingga penelitian bersama. 
Apalagi diera seperti saat ini peneliti dituntut dapat melakukan kerjasama penelitian dengan peneliti lainnya.

Ini dipandang perlu mengingat begitu cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga melalui kerjasama dengan pihak lain mampu meningkatkan kualitas penelitian dan jumlah publikasi hasil penelitian. 

Dalam penyampaiannya, Larisang berharap, kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik kedepanya. Apalagi dimasing-masing pihak sudah memiliki jejaring (network) penelitian dari para peneliti perguruan tinggi di Indonesia maupun diluar negeri. 

"Kita berharap ada peningkatkan kemampuan para peneliti di perguruan tinggi, dari segi mutu maupun jumlah publikasi ilmiah dalam jurnal ilmiah yang reputasinya internasional,"katanya.

Penadantangan sendiri didampingi para petinggi institusi tersebut. Dari STT Ibnu Sina Batam turut hadir, Pembantu Ketua (Puket) I, M ANsyar Bora,MT., Puket II, Ririt Dwi Putri, Msi., dan Puket III Abdul Rohmad Basar, M.Kom. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya