Studi Tour Mahasiswa STT Rekan Serantau di Politeknik Mersing Johor -Malaysia

14 Maret 2017

Studi Tour rekan serantau di Politeknik Mersing Johor

STT Ibnu Sina - Dua mahasiswa STT Ibnu Sina, Guntur Gumilang dan Lastri Yanti berkesempatan menghadiri undangan Politeknik Mersing Johor- Malaysia dalam rangka studi tour rekan serantau, yang dihelat selama empat hari, 8 hingga 12 Maret.

Dalam kunjungan perdana mewakili kampus, dua mahasiswa ini dikenalkan ragam pembelajaran, meliputi budaya, seni hingga destinasi-destinasi wisata yang ada didaerah setempat.

Menurut Pembantu Ketua III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad Basar, M.Kom., kunjungan ini tidak terlepas dari kerjasama yang sudah dilakukan antar sesama perguruan tinggi. Kini, mahasiswa diundang untuk hadir disana guna berbagi informasi, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya.

“Kita diajak berdiskusi mengenai ilmu pengetahuan, pengenalan budaya, seni hingga diajak ke tempat-tempat wisata  yang ada disana,”ujar Abdul Rohmat yang berkesempatan mendampingi mahasiswa.

Selain perwakilan STT, juga ada dari STIE Ibnu Sina, STAI Ibnu Sina, STIKES Ibnu Sina, Politeknik Batam dan Politeknik Jambi. Masing-masing, kampus mengirim utusan.

Politeknik Mersing Johor diketahui aktif dalam berbagai kegiatan yang dihelat STT Ibnu Sina Batam. Seperti acara Liga Ilmu Serantau, Industrial Engineering Fair dan lain sebagainya.  Kampus dari negeri tetangga inipun turut hadir dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Sudy Tour di Kampus Poltek Mersing merupakan pengalaman saya yang perdana, disana kami disambut dengan baik oleh rekan-rekan mahasiswa dan dosen. Ini juga merupakan ajang untuk mencari partner luar untuk menjalin kerjasama tentunya di BEM dalam menjakankan proker,”ujar Lastri, yang juga wakil Presiden Mahasiswa STT Ibnu Sina.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya