Syukuran Akreditasi, Ketua STT Optimis Target Visi Misi Terealisasi 2019

20 Januari 2017

Pemotongan tumpeng oleh Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang,MT saat acara syukuran akreditasi Prodi T Industri dan T Informatika

STT Ibnu Sina – Acara syukuran atas capaian Akreditasi B yang diraih program studi Teknik Industri dan Teknik Informatika semakin menambah semangat menajemen untuk meningkatkan kinerja, utamanya Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT.

Akreditasi yang diberikan BAN-PT ini merupakan bukti bila seluruh elemen yang terkait di STT bekerja keras sebagai tanggung jawab untuk membangun sumber daya manusia yang handal. Katanya, hal ini juga seakan memberikan amunisi baru untuk terus berbuat yang terbaik.

“Ini memang bukti kalau kita berbuat. Ada pengakuan dari BAN-PT, keberhasilan meraih B untuk Teknik Informatika dan Teknik Industri,”ujar Larisang, dalam sambutanya saat acara syukuran bersama keluarga besar STT Ibnu Sina Batam di aula Yayasan Ibnu Sina, (20/1/2017).

Kagiatan ini dihadiri oleh para dosen, mashasiswa, perwakilan yayasan, serta sekolah-sekolah dilingkup Ibnu Sina.  Puncak acara juga dilakukan pemotongan tumpeng segenap pengurus. Larisang melanjutkan, raihan ini bukan diraih dengan mulus. Namun kerja keras tim setidaknya dalam setahun belakangan ini mempersiapkan seluruh data menuju akreditasi ini.

Namun demikian, hasil ini bukan membuat manajemen berpuas. Ada target besar yang akan dituju di 2019, yakni mewujudkan visi STT Ibnu Sina sebagai kampus unggulan yang berdaya saing global berlandaskan iman dan takwa.

“Secara bertahap untuk jangka panjang kita harus meraih akreditasi A pada 2019 agar kita tetap eksis.Tahun in kita kerjakan 20 persen, berikutnya 20 persen hingga pada nantinya 100 persen, sesuai rencana kerja yang sudah kami tetapkan. Bahkan kita targetkan dapat akreditasi internasional,”ujarnya.

“Status ini juga membawa seluruh staf untuk bekerja ekstra. Bekerja bukan biasa-biasa lagi, namun luar biasa,”terangnya.

Mewakili Yayasan Ibnu Sina Batam, Andi Tenri mengucapkan selamat atas hasil ini. Tentu ini merupakan kebanggaan bersama bagaimana STT telah meraih status akreditasi.

“Namun ini bukan hanya untuk dipertahankan, tapi ditingkatkan,”ujarnya.

Diposkan Oleh : Administrator

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya