Ukur Kualitas PT, Tim Wasdalbin Kopertis X Kunjungi STT Ibnu Sina

12 Oktober 2017

Tim Wasdalbin Kopertis X Kunjungi STT Ibnu Sina

STT Ibnu Sina – Sebagai Instansi yang melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi (PT) swasta, Kopertis Wilayah X meliputi wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi mendatangi STT Ibnu Sina Batam. Kunjungan rutin ini dilakukan dalam rangka mengukur pelaksanaan dan proses guna peningkatan kualitas kampus.

Mereka datang menamakan Tim Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan(Wasdalbin) sebanyak lima orang yang dipimpin Kepala bagian umum Koperstis X, Yendri. Pengukuran sendiri dilakukan mulai dari proses belajar mengajar, sistem, kurikulum, perpustakaan, dosen, penelitian, pengabdian dan lain sebagainya.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi, maka dinamakan Wasdalbin. Kami mengawasi, mengendalikan kami bina. Tentu hal ini sangat sangat penting. Karena kami melihat potret sebuah perguruan tinggi. Bagaimana kualitas perguruan tinggi tersebut,”terang Yendri, saat pelaksanaan, Kamis (12/10/17).

Evaluasi sendiri berlangsung lebih kurang lima jam, dumulai dari pukul 13.00 Wib dengan dihadiri seluruh unsur manajemen STT Ibnu Sina Batam.

Hasil dari evaluasi ini akan dirumuskan dan disampaiakan secara tertulis dalam beberapa hari kedepan, Hal mana saja yang butuh perbaikan atau peningkatan kualitas dan hal mana yang bernilai lebih untuk dipertahankan.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT sangat mengapresiasi kunjungan dari Kopertis X ini karena memberikan saran perbaikan untuk kemajuan STT kedepan.

Apa yang menjadi koreksi tentu akan dilakukan perbaikan, sesuai dengan komitmen menjadikan STT Ibnu Sina sebagai kampus unggulan.

“Terima kasih atas segala koreksi dan masukan. Karena dengan ini kami menjadi tau kekurangan dan hal mana yang harus diperbaiki,”ujarnya.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya