UTS Berjalan Lancar, Kini Berlangsung Ujian Susulan

17 April 2017

UTS TA 2016-2017 Genap


STT Ibnu Sina - Ujian Tengah Semeseter (UTS) Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina telah berakhir pada pekan lalu. Pelaksanaanya yang digelar selama dua pekan dimulai, 3 April itu tinggal menyisakan kegiatan ujian susulan selama tiga hari. 
Sekretaris panitia UTS, Nanang Alamsyah,MT. menuturkan, ujian yang dilaksanakan di ruangan laboratorium Teknik Industri lantai empat hanya dilayani bagi mahasiswa yang sakit. 
“Saat pelaksanaan UTS wajib menyertakan surat keterangan sakit dari rumah sakit,”terang Nanang.
Selain itu, mahasiswa berhalangan karena tugas keluar kota. Inipun harus menyertakan fotocopi tiket perjalanan, atau karena tugas kantor maka harus ada surat keterangan dari kantor.
“Kreteria ini sudah ditetapkan sebagai aturan STT. Karena kita berharap, mereka yang ujian susulan benar-benar berhalangan,”katanya.

Untuk diketahui, baik UTS maupun UAS di STT Ibnu Sina semua menggunakan slide timer. Sehingga pengerjaan soal yang diberikan sesuai dengan batas yang ditentukan, baru kemudian berpindah kesoal berikutnya. 
Kebijakan ini sendiri sudah diterapkan pada tahun ajaran akademik sebelumnya. Menurut Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT. Upaya ini dilakuakn guna mengurangi kecurangan pengerjaan soal.
“Meminimalkan kesempatan mahasiswa untuk bekerjasama dalam mengerjakan soal. Selain itu, mahasiswa juga dituntut lebih disiplin, karena ketika waktu sudah berjalan tidak bisa diundur. Makanya harus datang tepat waktu,”katanya, 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya