Waka Dekan I Unand, Prof. DR. Eng. Gunawarman : Penulisan Proposal Harus Sesuai Standar Jauhkan Persepsi Diri

27 Maret 2017

Foto Bersama Usai Workshop

STT Ibnu Sina - Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina kembali mendatangkan pakar peneliti dalam mengisi workshop penulisan proposal hibah Dikti. Kali ini, Wakil Ketua Dekan I Universitas Andalas, Prof. Dr.Eng. Gunawarman,MT menjadi pembicara pada acara yang digelar, Sabtu (25/3/2017) lalu.

Selain para dosen, peserta juga ada dari kalangan mahasiswa yang diharapkan dapat mengerti sistimatika penulisan proposal penelitian. Sebab, porsi untuk mahasiswa juga ada dalam dana hibah dikti ini.

Prof. Gunawarman memberi penjelasan detail mengenai preoses yang ada. Sebab, banyak dari kalangan dosen, dari persepsinya merasa benar sesuai dengan petunjuk yang ada namun ternyata tidak tepat.

“Terkadang persepsi penulis ini dikatakan benar, tapi ternyata salah. Ini sering ditemukan,”terang Gunawarman.

Dalam kesempatan itu, dosen juga diberi kesempatan membedah proposalnya. Kemudian langsung, diberi masukan.

Prof. Gunawarman sendiri, merupakan viewer setiap proposal yang masuk. Sehingga, dianggap menjadi penentu dalam memberikan penilaian untuk mendapatkan persetujuan bantuan dana.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang,MT., menuturkan, penelitian merupaka wajib setiap dosen. Karena penelitian selama ini belum digarap maksimal, maka perlu didatangankan ahlinya untuk membimbing para dosen di STT.

“Kita targetkan, tahun ini setidaknya da 10 proposal yang di acc,”harap Larisang.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya