Workshop Multimedia, STT Ibnu Sina Hadirkan Mr Chung dan Mrs Lee Moi Fong dari Negeri Jiran

25 April 2017

Workshop Multimedia

STT Ibnu Sina - Chung Boon Chuan dari Politeknik Kota Bharu dan Lee Moi Fong dari Politeknik Melaka menjadi narasumber dalam workshop multimedia yang digelar STT Ibnu Sina Batam selama empat hari, mulai 25 -28 April, di Laboratorium STT Ibnu Sina.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Larisang, MT, mengakui, bidang Multimedia di STT sampai saat ini  masih relatif lemah. Adanya pelatihan ini dihararpkan mampu mendongkrak pengetahun bidang ini baik manajemen maupun mahasiswa.

“Kita berharap pelatihan ini memberikan nilai tambah dalam bidang multimedia. Hadirnya para pengajar Politeknik dari Malaysia ini dapat memberikan penajaman dibidang ini,”terang Larisang, dalam pembukaan pelatihan.

Pelatihan sendiri diikuti  tim  pengelola laboratorium multimedia dan mahasiswa. Meski tidak keseluruhan mahasiswa, setidaknya mereka dapat menularkan ilmu yang didapat.

Empat hari workshop ini dilaksanakan dengan berbagai bagian. Hari pertama, mengupas tentang Graphic Design dan Text, hari kedua Multimedita Authoring dan Presentation dan hari ketiga Creating Video dan Audio serta hari ke empat Video Editing.  Setiap sesi langsung diadakan praktek.

Untuk diketahui, kehadiran dua narasumber tersebut merupakan salah satu bentuk inplementasi atas MOU  dibidang pendidikan  antara STT Ibnu Sina dengan Politeknik Kota Baru kelantan Malaysia. November tahun lalu, dua institusi pendidikan ini juga telah melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL}   kolaborasi di Kota Batam.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya