Dosen STT Terapkan Bimbingan Online, Lebih Mudah dan Efisien

21 Januari 2018

Presentasi KP

STT Ibnu Sina - Penerapan teknologi di dunia pendidikan memberikan efek yang sangat besar. Pemanfaatan sistem digital dapat membantu khususnya dosen dan mahasiswa dalam proses pengajaran.

Wakil Ketua I STT Ibnu Sina Batam, M. Ansyar Bora,MT.,IPM menuturkan, salah satu pemanfaatan teknologi ini adalah bimbingan online. Ini sangat efisien, mudah, kapan dan dimana saja dilakukan.

Ia mencontohkan, saat ini mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kerja Praktek (KP) sudah bimbingan online tanpa mereka harus ke kampus atau bertatap muka langsung.

“Jadi kita cukup mengandalkan aplikasi. Lebih mudah dan cepat. Dimana saja mahasiswa saya berada, bimbingan lewat dunia maya saja,”ujar Ansyar.

Penerpan ini sendiri sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Bimbingan online seperti Skripsi atau tugas lainya dapat dilakukan langsung dengan dosen yang bersangkutan.

“Sebelum melakukan persentasi KP mahasiswa menyusun laporan KP dengan proses bimbingan online. Bimbingan online ini sudah dilakukan di STT Ibnu Sina Batam untuk mempermudah dan mempercepat proses bimbingan kepada mahasiswa,”ujarnya.  

 

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya