Ibarat Kapal, Tentukan Arah Hidup Melalui STT Ibnu Sina

12 September 2018

Ir. Larisang,MT memberikan materi di kegiatan PKKMB 2018

STT Ibnu Sina – Memasuki jenjang Pendidikan Tinggi (PT) segala sesuatu perlu pertimbangan yang matang, termasuk menentukan Program Studi (Prodi) yang akan diambil. Sebab, keputusan akan menentukan masa depan.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, pengelolaan suatu perguruan tinggi harus benar-benar baik. Karena ini berkaitan erat dengan mahasiswa yang sudah memutuskan kuliah.

“STT ini ibarat suatu kapal yang akan menuju suatu tujuan bersama. Adik-adik semua bisa masuk disini, kita punya tujuan yang sama,”ujar Larisang, saat memberikan materi dalam kegiatan Pngenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STT Ibnu Sina Batam, Sabtu (18/8/2018).

Ia menjelaskan, bila mahasiswa yang baru masuk merasa salah tujuan maka harus turun dari kapal dari awal. Jangan sampai putus ditengah jalan.

Larisang juga bercerita bagaimana ia mulai memimpin STT Ibnu Sina, sejak tujuh tahun silam. Bahkan, salah satu Prodi saat itu terancam tutup karena kekurangan mahasiswa. Namun berkat kerja keras seluruh tim, ia kembali tumbuh.

“Alhamdulillah, jumlah mahasiswa kita grafiknya terus meningkat. Hal ini dikarenakan kita mengutamakan kualitas pendidikan,”ujarnya yang juga menjelaskan jenis perguruan tinggi, mulai dari vokasi, akademik hingga profesi.

Dihari kedua PKKMB ini materi juga diisi oleh Wakil Ketua I, M. Ansyar Bora,MT.,IPM, Wakil Ketua II, Ririt Dwiputri,M.SI dan Wakil Ketua III, Abdul Rohmad Basar,M.Kom.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya