Pastikan Pengelolaan PT Sesuai Standar, Ketua dan Waket I Ikuti Lokakarya AMI

17 April 2018

Pastikan Pengelolaan PT Sesuai Standar, Ketua dan Waket I Ikuti Lokakarya AMI

STT Ibnu Sina – Mutu Perguruan Tinggi (PT) harus dilihat dari manajemen internal yang ada didalamnya. Karena itu, kinerja dari setiap unit harus mengikuti standar minimal yang telah ditentukan pemerintah melalui Kemenristek Dikti.

Sebagai upaya peningkatan mutu tersebut, Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM, dan Wakil Ketua I, M. Ansyar Bora,MT.,IPM, mengikuti kegiatan lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) yang diadakan Kemenristek Dikti, di Kota Padang, selama tiga hari (17-19/4/2018).

M Ansyar Bora menuturkan, keikutsertaan pada kegiatan ini sebagai komitmen dari manajemen STT untuk terus berbenah dalam peningkatan kualitas. Output dari perguruan tinggi yang baik, tidak terlepas dari mutu di internal kampus.

“Setiap unit memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Namun kinerja yang diberikan harus sesuai dengan ketentuan. Mutunya harus tepat sesuai dengan standar yang ditentukan pemerintah, makanya secara berkala perlu di audit,”ujar Ansyar.

Karena itu, kandidat doktor ini mengatakan, lokakarya semacam ini sangat penting diikuti dan dipahami. Sebab seluruh aktifitasnya nanti akan mendukung proses akreditasi baik program studi maupun perguruan tinggi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi perguruan tinggi untuk mengukur tingkat kesesuaian antara penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan standar pendidikan tinggi, dilakukan evaluasi pelaksanaan standar pendidikan tinggi. Oleh karena itu evaluasi dilakukan terhadap pelaksanaan semua standar pendidikan tinggi,”ujarnya.

Pembukaan AMI dilakukan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Okta Nugroho selaku kasi penjaminan mutu DIKTI.

“Diharapkan output dari kegaiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam menajalankan penjaminan mutu di perguruan tinggi masing-masing,”ujar Okta.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya