Pengenalan Siakad, Maba Wajib Tau

12 September 2018

pengenalan siakad

STT Ibnu Sina – Manajemen memperkenalkan Sistem Administrasi Akadmeik (Siakad) kepada Mahaiswa Baru (Maba) yang lolos tes digelombang III. Mereka wajib tau mengenai hal ini sebelum perkuliahan aktif dilakukan.

Pengenalan dilakukan mulai dari awal, seperti apa itu SKS, KHS, hingga pembahasan e-learning menggunakan google classroom. Menurut Nanang Alamsyah,MT, aplikasi ini wajib diketahui seluruh mahasiswa karena seluruh aktifitas pembelajaran melalui jalur ini.

“Jadi seluruh mahasiswa wajib menggunakan ini. Karena pengumuman apapun melalui aplikasi ini. Mahasiswa lebih mudah, tanpa harus bertatap muka dengan dosen. Karena didalamnya termasuk materi pengumpulan tugas dan lainya,”ujar Nanang, saat memberikan materi, Rabu (25/8/2018) di ruang serbaguna STT Ibnu Sina Batam.

Selain pengenalan Siakad, kesempatan itu seluruh mahasiswa diberi pengetahuan cara pembayaran menggunakan aplikasi Sevima. Program ini disampikan oleh Wakil Ketua II STT Ibnu Sina Batam, Ririt Dwi Putri.

“Jadi ketika kuliah nanti jangan sampai bertanya lagi bagaimana menjeneret, membayar menggunakan virtual account, jumlah pembayaran dan lainya,”ujar Ririt.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya