Sidang Senat, Lahirkan 334 Sarjana

29 April 2018

Foto bersama usai wisuda

STT Ibnu Sina – Sidang senat dalam rangka wisuda sarjana gabungan STIE, STAI dan STT Ibnu Sina Batam digelar, Sabtu (28/4/2018). Kali ini ada 338 mahasiswa resmi menyandang gelar S1.

Masing-masing perguruan tinggi melahirkan sarjana, yakni STT Ibnu Sina 38 orang, STAI Ibnu Sina 48 orang dan dari STIE Ibnu Sina sebanyak 248. Dengan lima program studi, mulai dari Teknik Informatika, Teknik Industri, Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah dan manajemen.

Sidang senat dipimpin Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM. sementara amanat akademik disampaikan oleh Ketua STIE, Dr. Mustakim Syuaib.

Mustakim menjelaskan, pelaksanaan wisuda bersama ini bukan pertama kalinya digelar bersama sekolah tinggi lainya dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam. Dan ini merupakan momen kebersamaan yang akan mengantarkan empat perguruan tinggi bergabung menjadi Universitas.

“Kita sedang menuju pembentukan universitas. Insha Allah tahun depan, kita sudah bersama menjadi universitas,”ujar Mustakim.

Harapan itu disambut baik oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) X, Prof. Herry. Ia meminta pengelola yayasan membuat road map sehingga realisasi universitas dapat terwujud lebih cepat.

“Akan lahir univesitas ibnu sina. Ini yang kita diharapakan. Harapan kita, dibuat road map dibuat jalanya sehingga sampai ditujuan,”ujar Prof. Herry dalam sambutanya.

Ia juga meminta kepada perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Sebab tanpa adanya mutu, maka sama dengan memberikan cek kosong kepada mahasiswa.

“Kualitas adalah persoalan kita. Kita harus memperbaiki diri,”ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pacific Palace ini juga dihadiri Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais), Prof. Munzir Hitami,MA., dan Prof. Akhmad Mujahidin, selaku tamu yang memberikan orasi ilmiah.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya