STT Beri Pelatihan Gratis Bagi Siswa SMA Sederajat. Minat Ayo daftarkan Sekolahnya. 

03 Maret 2018

Pelatihan Multimedia


STT Ibnu Sina - Guna meningkatkan kemampuan pelajar dalam memahami Information Technology (IT), STT Ibnu Sina memberikan pelatihan komputer gratis bagi siswa SMA/SMK. Untuk pelaksanaan pertama, diberikan kepada siswa SMK Ibnu Sina, yang berjumlah 60 orang. Jumat (2/3/2018). Pelatihan diberikan berupa, Multimedia, Hardware dan Software engeneering. 

Pembantu Ketua III, Abdul Rohmad Basar, M.Kom. mengatakan pelatihan komputer digelar dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK untuk lebih mengenal komputer lebih mendalam. Siswa yang hadir, ada dari jurusan Mesin maupun ekonomi. 

"Jadi kita harapkan, mereka juga memahami apa itu komputer. Apa itu program, multimedia dan lainya,"ujar Abdul Rohmad, yang hadir mewakili Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.

Beberapa materi yang sampaikan, berupa affter effect, perakitan komputer dan membangun website. Siswa yang hadir dibagi dalam tiga lokal, dimasing-masing Laboratorium yang dimiliki STT Ibnu Sina, seperti Hardware dan jaringan, Multimedia dan program.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan dengan peserta yang berbeda-beda dan tentunya gratis. Bagi sekolah yang ingin, cukup menghubungi pihak kampus, kita akan tindaklanjuti,"Ujarnya. 

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, penting bagi siswa untuk bisa mengenal teknologi dengan baik. IT sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, untuk itu diperlukan langkah pembelajaran secara intensif agar siswa tidak ketinggalan zaman.

Di dunia pendidikan, IT berperan penting untuk memudahkan siswa melaksanakan aktivitas belajar. Karenanya kemampuan siswa  juga harus dikembangkan agar dapat mengimbangi kemajuan teknologi. 

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan menjadi bekal bagi mereka nantinya.” Harapnya. 

Sementara itu, pemateri pelatihan tersebut, Nazri, S.Kom, Andi Muammar,S.Kom dan Abdul Rohmad Basar,M.Kom. 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya