STT Fasilitasi Program Sertifikasi Insinyur

25 Maret 2018

Pembukaan Program Sertifikasi Insinyur

STT Ibnu Sina -  Sedikitnya 124 sarjana teknik ambil bagian guna mendapat sertifikasi insinyur yang diadakan di Ruang Serbaguna STT Ibnu Sina. Kerjasama dengan Badan Kejuruan Teknik Industri (BKTI) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pertama kalinya diadakan di Kota Batam.

Program sertifikasi ini menghadirkan Ketua Tim Penilai Sertifikasi Insinyur, Ir. Prihadi Waluyo,MM.,IPM. dan Sekjend BKTI, Ir. Catur Hernanto,MM.,IPM. Bila bersyarat, maka peserta berhak menyandang gelar Insinyur Profesional Pratama (IPP), Insinyur Profesional Madya (IPM) atau Insinyur Porfesional Utama (IPU). Tergantung jenjang yang diajukan.

Menurut Prihadi, sertifikasi keingsinyuran merupakan amanah Undang-Undang nomor 11 tahun 2014 tentang ke insinyuran. Sertifkat ini akan dimanfaataan guna kegiatan keteknikan sebagai profesional.

“Ini merupakan profesi lanjutan. Sama halnya ketika menjadi akuntan, harus dari sarjana ekonomi atau notaris harus dari sarjana hukum. Begitu juga dengan insinyur ini,”terang Prihadi, saat pembukaan kegiatan, Sabtu (24/3/2018).

Ia menjelaskan, dalam tahap awal ini, seluruh peserta akan mengisi form yang dosediakan kemudian dilanjutkand dengan sesi wawancara masing-masing peserta.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM. mengatakan, sertifikasi ini sangat berguna bukan hanya dikalangan pengajar atau dosen tapi juga mereka yang bergelut dibidang keteknikan.

“Kita berterima kasih karena sudah melaksanakan di Batam dan dipilihnya STT Ibnu Sina sebagai tempat penyelanggaraan. Mudah-mudahan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,”ujar Larisang.

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya