STT Gelar Pelatihan Jabfung Online

14 Mei 2018

Pelatihan jabfung

STT Ibnu Sina - Pengajuan Jabatan Fungsional (Jabfung) bagi dosen, pada Mei mendatang sudah menggunakan sistem online melalui aplikasi Penilaian Angka Kredit (PAK).

Adanya aplikasi tersebut, STT Ibnu Sina menggelar pelatihan mengenai penyusunan Jabfung sebagai pembicara M. Ansyar Bora,MT.,IPM. sebelumnya ia sudah mengikuti kegiatan serupa yang dilaksanakan Kopertis X dua pekan lalu.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di ruang serbaguna STT Ibnu Sina Batam yang dibuka langsung Ir. Larisang,MT.,IPM. Minggu (13//5/2018).

Larisang berharap, dosen diharapkan mampu terus meningkatkan kompetensinya melalui Jabfung.

“Sesungguhnya karir dosen itu berada di kepangkatan. Mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala hingga professor. Itu karir kita,”ujar Larisang.

Jika jabatan ini terus meningat, maka akan sejalan dengan kesejahteraan. Apalagi bila para dosen sudah melakukan penelitian.

“Jabatan fungsional kita sangat berpengaruh terhadap besaran bantuan biaya penelitian,”tambahnya didepan peserta sekitar 40 orang ini.  

Untuk diketahui, Dosen dilingkungan Kopertis X saat ini dimudahkan dalam mengurus Jabatan Fungsional (JABfung) dengan kehadiran aplikasi Penilaian Angka Kredit (PAK). Teknologi ini dimanfaatkan lebih efisien dan ekonomis karena pengusul tidak perlu harus ke Kopertis.

Wakil Ketua I STT Ibnu Sina Batam, M. Ansyar Bora,MT.,IPM menuturkan, bagi dosen cukup mengunjungi aplikasi yang dimaksud. Disana akan dituntun dalam pengisian syarat jabatan fungsional.

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya