Tiga Penelitian Dosen Lolos Hibah Bersaing Kemeristek Dikti

17 Januari 2018

Logo kemenristek

STT Ibnu Sina -  Tiga proposal penelitian dosen STT Ibnu Sina Batam mendapat apresiasi dari Kemenristek Dikti untuk dilanjutkan ketahap penelitian. Mereka juga akan mendapat bantuan pendanaan selama penelitian.

Adapaun judul penelitian itu, yang dibuat oleh M. Ansyar Bora, MT.,IPM bersama Nanang Alamsyah, MT.,IPM adalah Pengembangan Sistem Pengukuran Kinerja Perusahaan Starup di Perusahaan Teknologi Informasi.

Judul kedua, adalah Pengembangan Model Arsitektur Enterprise Penjamin Mutu Internal Untuk Perguruan Tinggi, yang dibuat oleh M.Ropianto, M.Kom dan Didin Setiawan, M.Si. Sementara judul ketiga yang lolos adalah, Perancangan Dashbord Sebagai Sistem Informasi Pada Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daearh Kota Batam yang dibuat oleh Abdul Rohmat Basar, M.Kom.

Para dosen ini masuk dalam kategori Penelitian Dosen Pemula (PDP). Untuk diketahui, Kemenristek Dikti melalui Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan setiap tahun menggolontorkan dana miliaran untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada para dosen.

Sebelum memberikan bantuan, proposal penelitian atau pengabdian harus melalui verifikasi terlebih dahulu dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang, MT.,IPM. Menuturkan, lolosnya tiga judul penelitian dosen STT membuktikan bila SDM yang ada memang mumpuni. Pengakuan ini harus terus ditingkatkan, karena selain member kontribusi bagi negeri ini, juga akan menambah kesejahteraan para dosen.

“Kita memang mendorong seluruh dosen untuk melakukan penelitian atau pengabdian karena sebagai tugas pokok di Tri Dharma Perguruan Tinggi,”terangnya.

Ia berharap, setiap tahun jumlah penelitian dosen di STT akan terus bertambah seiring dengan peningkatan kapasitas SDM yang ada.

Untuk diketahui, di 2017 beberapa dosen STT juga lolos melakukan penelitian dan mendapat bantuan dari pemerintah.

 

Diposkan Oleh : Taslimahudin

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya