Tingkatkan Ibadah Berbasis Teknologi

30 Mei 2018

Larisang saat memberikan tausiah

STT Ibnu Sina - Pemanfaatan teknologi seperti saat ini sudah merambah disemua lini, termasuk dalam bidang keagamaan. Karena itu, pemahaman keagamaan bisa didapat dengan mudah hanya dengan satu genggaman.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, masyarakat umumnya sudah memiliki gadget yang merupakan produk teknologi. Didalamnya, banyak sekali ilmu pengetahuan bisa didapat termasuk ilmu agama.

“Dulu waktu saya kecil, kalau mengaji tidak tau kita dicambuk. Sekarang tidak, kalau mau mengaji cukup buka hp, lengkap dengan arti nya maupun tafsirannya. Saat ini, kita yang mencambuk diri kita sendiri untuk belajar,”ujar Larisang, saat memberikan tausiah dalam pengajian bulanan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Sabtu (26/5/2018).

Karena itu, momen ramadan ini harus dimanfaatkan betul dalam mencambuk diri guna menigkatkan pengetahuan agama guna mencapai takwa.

“Tujuan diciptakan kita karena ada hari kemudian, kita akan mati. Setelah kita mati dsanalah kita akan diukur takwa dan keimanan . Dilihat dengan kuantitas,”ujarnya.

Bulan suci ramadan merupakan workshop atau pelatihan. Melatih dalam rangka mengendalikan diri taat terhadap suatu perintah.

Pengajian bulanan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, digelar, Sabtu (26/5/2018).  Penyelenggara kali ini dipercayakan oleh STT Ibnu Sina Batam, yang disejalankan dengan buka puasa bersama.

Acara ini juga dihibur oleh Group nasyid Syahdu. Dimana, seluruh personilnya merupakan karyawan STT Ibnu Sina Batam.

Diakhir acara, Yapista juga menyantuni puluhan anak-anak Yatim Piatu.