Berkah Id Adha, STT Salurkan Sapi Di Panti Asuhan Muftahul Ulum

Berita 11 Agustus 2019 Taslim 28



STT Ibnu Sina - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi salah satu momen berbagi buat STT. Sudah menjadi agenda tahunan, setiap hari raya kurban selalu berbagi daging bagi masyarakat.

Tahun ini, ada tiga sapi yang tersalurkan dari STT Ibnu Sina Batam dan segenap dosen serta karyawan. Dua Sapi di sembelih di lapangan Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, sementara satu sapi di sembelih buat anak-anak Panti Asuhan di Yayasan Miftahul Ulum Batam Center.

Menurut Wakil Ketua II STT Ibnu Sina Batam, Ririt Dwiputri P,MT., berbagi kebahagian di momen Idul Adha sudah menjadi agenda tahunan. Sapi yang tersalurkan merupakan kerjasama antara dosen dan karyawan dalam membeli sapi.

“Dua sapi yang dipotong di Yayasan selain untuk karyawan juga bagi warga sekitar. Sementara di di panti asuhan, langsung diberikan kepada mereka,”ujar Ririt.

Ia menjelaskan, berbagai hewan kurban merupakan komitmen bersama sebagai bentuk rasa syukur baik dosen dan karyawan. Semoga masyarakat dan anak panti asuhan dapat merasakan daging dihari raya ini.

“Idul Adha identik dengan daging kurban. Kita berikan ini agar warga dan anak pannti juga dapat merasakan daging kurban,”ujarnya.

Sementara itu, Keluarga Besar Yapista juga melakukan pemotongan hewan kurban. Ada Sembilan sapi (termasuk STT) ditambah satu kambing di sembelih di hari Raya Idul Adha 2019 ini.

 




Top