Dongkrak Wisata Bahari, STT dan ASPABRI Sepakat Tingkatkan Mutu SDM         

Berita 13 Juni 2019 Taslim 15


Penandatangan Kerjasama STT dan Apabri

STT Ibnu Sina - Sektor pariwisata menjadi salah satu perhatian manajemen untuk terus digalakkan yang dapat dikembangkan terus menerus. Banyak peluang bisa digarap bagi siapa saja termasuk mahasiswa, khususnya destinasi bahari di Provins Kepuluan Riau.

Melihat  peluang ini, STT Ibnu Sina Batam bersama Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) sepakat bekerjasama dalam hal pengembangan SDM Kepariwisataan.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Mengatakan, Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia kedua belah pihak serta meningkatkan pelaksanaan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian).

“Sektor pariwisata sangat banyak peluang yang bisa didapat. Cerita sukses didalamnya, bukan hanya datang dari mereka yang latar pendidikannya Kepariwisataan. Mereka datang dari berbagai jurusan. Karena itu, kerjasama ini sangat baik dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa, dosen hingga alumni mengenai dunia wisata,”ujar Larisang, dalam MoU tersebut yang berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Kamis (13/6/2019).

Ia menjelaskan, khususnya di Provinsi Kepri sektor wisata bahari memiliki potensi sangat baik. Banyak destinasi yang butuh perhatian. Adanya kerjasama ini diharapkan ada sinergi antara akademisi dan praktisi kepariwisataan dalam menggenjot wisatawan ke daerah, khususnya Kepri.

Katanya, dalam dunia kampus banyak yang bisa dilakukan, mulai dari penerpan teknologi, hingga melahirkan destinasi baru.

Penandatangan sendiri dihadiri Ketua Aspabri Kepri, Surya Wijaya. Ia berharap, kerjasama ini dapat melahirkan milenial sukses dari kalangan mahasiswa dibidang pariwisata.

“Kaum muda pada dunia pariwisata, tidak hanya sebagai pelaku pariwisata saja. Namun anak muda juga mendominasi sebagai wisatawan saat ini. Inilah yang disebut dengan istilah Millenial Tourism,”terangnya.

 




Top