Evaluasi PBM, Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Berita 22 Juli 2019 Taslim 40



STT Ibnu Sina - Proses Belajar Mengajar (PBM) setiap semester perlu dievaluasi khususnya para dosen sebagai pihak yang berhadapan langsung dengan mahasiswa. Capaian pembelajaran harus disejalankan seluruh program sehingga target dapat terpenuhi.

Evaluasi PBM Ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memajukan pendidikan. Menurut ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Evaluasi merupakan langkah untuk melihat apa-apa saja yang sudah dicapai dan kendala selama satu semester.

“Evaluasi proses belajar mengajar adalah upaya yang terus menerus dilakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan mahasiswa mengikuti suatu program studi,”terang Larisang,  saat rapat evaluasi PBM tahun akademik 2018/2019 genap, Kamis (25/7/2019).

Evaluasi merupakan umpan balik bagi dosen untuk dapat meningkatkan kualitas pengajarannya. Kemudian guna melihat keaktifan para mahasiswa.

Dalam Evaluasi ini lebih ditekankan pada dialog antara dosen dan manajemen. Apa kendala yang dihadapi termasuk kebiasaan para mahasiswa.

 




Top