Knowladge Sharing, PEI Gelar Workshop di Batam

Berita 28 Februari 2019 Taslim 26



STT Ibnu Sina – Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) wilayah Kepri menggelar workshop dengan tema “Fatigue Management System and Industrial Revolution 4.0”., Kamis (28/2/2018).

Kegiatan yang digelar di The Hill Batam ini menghadirkan narasumber, Tey Lian K. Frederick, Ph.D, dari NTU Singapura, Dr. Moh Azlis Sani bin MD Jalil, dari UTHM Malaysia,  Bambang Aprianto dari PT Citra Tubindo Tbk dan Dwita Astari, ST., MT. dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ketua Panitia Workshop, Nanang Alamsyah,MT.,IPM. Menuturkan, selain memberikan materi, juga ada peragaan pengenalan alat HR Polar dan pengolahan data Heart Rate Variability.

“Alat ini semacam pendeteksi kelelahan. Dan baik digunakan oleh pengemudi. Alat ini bisa mendeteksi tubuh yang sudah lelah.  Jadi pada level tertentu, pengemudi sudah dianjurkan untuk istirahat,”ujar Ketua Prodi Teknik Industri STT Ibnu Sina ini.

Kegiatan ini, lanjut Calon Doktor ini bekerjasama dengan lima Kampus di Batam, selain STT Ibnu Sina ada, ITEBA, Univ. Universal, Unrika dan Putra Batam.

Dalam pelaksanaan Workhshop ini, dihadiri ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

 




Top