Koperasi IKA Segera Hadir Dikampus

Berita 13 Februari 2019 Taslim 31



STT Ibnu Sina -  Koperasi Ikatan Alumni (IKA) STT Ibnu Sina Batam, segera terbentuk. Kepengurusannya pun telah ditunjuk dalam menjalankan roda organisasi mulai dari awal hingga terealisasi nanti.

Dalam kepengurusan Koperasi, ditunjuk Hilda Herasmus,M.Kom sebagai ketua. Ia bersama kepengurusan lain juga sudah bertemu manajemen STT Ibnu Sina Batam untuk merealisasikan kahadiran koperasi.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Meminta pengelolaan koperasi nantinya harus professional. Orang yang didalamnya juga bekerja penuh waktu ( full time). Kedua hal ini sangat menentukan roda koperasi untuk lebih maju.

“Mengenai manajerial, saya tidak meragukan. Tapi perlu diingatkan harus profesioanl. Dan saya mau yang didalamnya harus full time. Jangan setengah-setengah,”ujar Larisang, dalam pertemuan itu, Rabu (13/2/2019).

Ia menjelaskan, koperasi ini nantinya akan menginduk ke kampus. Karena itu, setiap langkah yang dijalankan selalu berkaitan dengan STT Ibnu Sina. Jangan sampai pengelolaannya buruk sehingga berdampak ke kampus.

“Kita harus ingat, ketika koperasi semakin besar ramai bernaung, maka kekuatan semakin kritis. Karena pemilik anggota. Keputusan diambil anggota, sementara kepengurusan hanya menjalankan,”ujarnya.

Sementara Hilda menuturkan, koperasi yang dibentuk bisa saja berupa simpan pinjam hingga menghasilkan produk.

“Bisa saja kita membuat produk dari koperasi ini, seperti flasdisk. Ini menjadi brand kita nantinya,”ujarnya.

 




Top