Koperasi Syariah IKA STT, Resmi Beroperasi

Berita 22 Maret 2019 John D. Rova 29



STT Ibnu Sina – Koperasi Syariah milik Ikatan Alumni STT Ibnu Sina resmi diluncurkan. Melalui berbagai bidang usaha yang dimiliki mulai dari Advertising dan stationery, Payment Centre, Mini Coffe hingga Event Orginizer.

Persesmian dilakukan oleh Ketua IKA STT Ibnu Sina, Jefri Mirza Aswani,S.Kom yang ditandai dengan pemukulan gong, di Aula Yayasan Pendidikan Ibnu Sina (Yapista) Batam, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM, perwakilan Dinasi Koperasi dan Usaha Mikro Batam serta ratusan mahasiswa. Persemian ini juga disejalankan dengan pelantikan pengurus koperasi yang diketuai oleh Hilda Herasmus,M.Kom.

Dalam sambutanya, Jefri berharap, koperasi yang dibentuk ini diharapkan mampu menjadi ikon kampus dalam bidang kewirausahaan. Dimana pada akhirnya mensejahterakan para anggotanya.

“Ini langkah awal. Kita harap koperasi yang berbasis syariah ini bisa menambah nilai bagi kampus,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, koperasi yang dibentuk ini langsung dibawah binaan Pusat Ingkobator Bisnis (PIB) milik STT Ibnu Sina Batam.

Harapan yang sama juga disampaikan Larisang. Katanya, kegiatan koperasi nantinya akan mendukung kegiatan kampus. Selain menjadi binaan PIB, koperasi ini kedepannya bukan hanya berorientasi didalam kampus.

“Harus tumbuh lebih besar. Itu harapan bersama dengan melakukan ekspansi sampai keluar kampus,”ujarnya.

PIB STT Ibnu Sina Batam sendiri baru terbentuk. Larisang menjelaskan, kehadiran PIB sejalan dengan visi STT yakni membangun jiwa teknopreneur dari output yang dilahirkan. Baik mereka sebagai pekerja atau sebagai pengusaha.




Top