Produk Video SAN-G Sabet Juara III Nasional

Berita 15 Desember 2018 Taslim 60



STT Ibnu Sina – Kompetisi video yang digelar Badan Pengsuahaan (BP) Batam skala nasional telah menghasilkan beberapa juara. Pengumaman yang diadakan di Click Square Bandung Mall, Sabtu (15/12/2018) dan salah satu pemenang adalah mahasiswa dari STT Ibnu Sina Batam, Smart Action Group (SAN-G).

SAN-G yang beranggotakan mahasiswa Teknik Informatika, Nopan Aswandi, Endrifa Claudio, Keinka Aziz Abdillah, Calvin dan Dicky Asrul Ibrhaim.

Tema yang diangkat dalam video competition ini adalah “Indonesian Silicon Valley” berdurasi sekitar satu menit yang ditampilkan dalam instagram. Penilaian yang diberikan selain dari dewan juri, juga jumlah like dalam setiap tanyangan.

SAN-G merupakan perwakilan dari Provinsi Kepri. Sebelumnya ia menjadi jawara di tingkat provinsi mengalahkan karya mashasiswa lainya di Kepri.

Menurut Novan, video karyanya dibuat beberapa pekan sebelum pelaksanaan. Ia pun tidak menyangka bisa meraih juara III, mengingat karya yang masuk dari seluruh wilayah Indonesia.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan raihan ini. Ini membuktikan bahwa karya dari daerah tidak bisa dipandang sebelah mata. Dan ini merupakan karya pertama kami yang mendapat pengakuan secara nasional,”ujarnya.

Di Kota Bandung, ia juga mengikuti kompetisi story board. Namun ia gagal mendapat nilai terbaik.

Selamat. Terus Berkarya.




Top