Ragam Kegiatan KKL 20, Mulai Pemberian Santunan Hingga Bebas Tes Putra Tempatan

Berita 27 Juni 2019 Taslim 10


Foto bersama Manajemen STT Ibnu Sina usai memberikan santunan kepada anak yatim

STT Ibnu Sina – Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) angkatan 20 memberikan ragam kegiatan kepada masyarakat di Kecamatan Kundur. Setiap kelompok yang telah dibagi masing-masing memiliki materi untuk dipresentasikan.

Beberapa kegiatan, seperti penyuluhan, pelatihan kepada warga dan siswa, gotong royong hingga pengenalan teknologi.

Selain kegiatan diatas, kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini, juga memberikan santuan kepada belasan anak Yatim Piatu. Mereka mendapatkan bantuan, berupa uang tunai yang dibagikan pada malam terakhir pertemuan.

Kemudian, manajemen kampus juga memberikan bantuan kepada rumah ibadah berupa pengeras suara dan kipas angina.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. mengatakan, selain bantuan itu, kampus juga memudahkan anak-anak putra tempatan untuk lanjut kuliah. Kemudahan ini berupa bebas tes dan biaya pendaftaran.

“Jadi kita sengaja turun kedaerah-dearah lokasi KKL yang kami tuju. Disana kita memberikan kemudahan bagi warganya yang ingin kuliah. Kita bebaskan tes dan biaya pendaftaran,”ujarnya.

STT Ibnu Sina memiliki dua program studi, yakni Teknik Informatika dan Teknik Industri. Keduanya sudah terakreditasi B. Calon mahasiswa dapat memilih waktu kuliah, yakni kelas malam (regular A), kelas siang (regular B) dan kelas Blanded Online (regular C).

KKL tahun ini mengangkat tema, ‘Implementasi Teknologi Untuk Home Industri Berbasis Teknopreneur’. Kegiatan di Kecamatan Kundur berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu (27-29/6/2019).

Peserta KKL sebanyak 169 orang. Mereka dibagi dalam 14 kelompok dan ditempatkan di dua daerah, yakni Kelurahan Tanjung Batu Kota dan Desa Lubuk.




Top