Ragam Produk Mahasiswa Tampil di Lomba Cipta karya TTG Ibnu Sina

Berita 17 Januari 2019 Taslim 36


Lomba Cipta Karya TTG STT Ibnu SIna Batam

STT Ibnu Sina - Lomba Cipta Karya Teknologi Tepat Guna (TTG) STT Ibnu Sina menampilkan ragam produk kreatif mahasiswa. Presentasi mahasiswa  membuat teratrik para juri.

Produk TTG ini dibuat oleh kelompok mahasiswa Teknik Industri. Seperti, Alat Pengupas Bawang (kls pagi), Mesin Expresso Multi Fungsi, Lampu Sensor, Alat pemotong multi fungsi, Alat Pemanggang Otomatis, Meja Portable, Kursi Antropometri, Katrol Otomatis, proyektor Handphone.

Kemudian, ada Raping Otomatis, Pompa air bertenaga sepeda, Mesin penggiling Kopi, Alat Pencacah Sampah Organik.

Menurut Ketua Panitia acara, Herman ST, lomba ini pertama kali diadakan tingkat mahasiswa STT Ibnu Sina. Ini dilakukan guna mendorong mahasiswa berpikir dalam menciptakan hal-hal baru yang sederhana dan berguna bagi masyarakat.

“Kita juga sering mendapat undangan lomba serupa. Untuk tingkat Kota Batam kita tidak pernah alpa. Ini sebagai awal, untuk menuju acara kedepan,”ujar Herman, pada acara yang diadakan di halaman gedung C STT Ibnu Sina Batam, Kamis (17/1/2019).

Adapun dewan juri, yakni Larisang,MT.,IPM. M Ansyar Bora,MT.,IPM. Nanang Alamsyah,MT.,IPM. Albertus L S,M.MT.,IPM. dan Sanusi,M.Eng.,IPM.

Mereka menilai dari sisi gagasan inovasi temuan terbaru, keaslian Inovasi, Bahan Baku,  Biaya Pembuatan,  Prospek Penerapan, Presentasi, Penguasaan Materi dan kemampuan menjawab pertanyaan,  Uji Produk dan  Penampilan teknik penyajian dan ketepatan waktu

Serta Etika dan estetika (kesopanan berpakaian, gaya bicara dan gerak tubuh)

Setiap peserta wajib mempresentasikan produknya selama 20 menit, baik dari sisi tanya jawab, dan uji produk.

 

 




Top