Selamat Datang di Kampus Hijau Ibnu Sina,  Lebih 1000 Maba Ikuti PKKMB

Berita 15 Agustus 2019 Taslim 86



STT Ibnu Sina – Pengenalan kampus digelar bagi mahasiswa baru resmi dibuka. Lebih 1000 orang dari empat perguruan tinggi yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam mengikuti kagiatan tersebut yang terdaftar di Tahun Akademik 2019/2020.

Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Pemko Batam, Zarefriadi,M.Pd. Kamis (15/8/2019) pada upacara pembukaan. Ia berharap, kegiatan yang digelar selama tujuh hari ini dapat meberikan pemahaman utuh kepada mahasiswa untuk apa ia kuliah.

Selain itu, ia meminta pada mahasiswa untuk sungguh-sungguh menimba ilmu. Sebab, kedepan dunia kerja tidak hanya membutuhkan ijazah tapi skill atau kompetensi.

“Makanya sekarang ini banyak yang ingin mendapatkan sertifikat kompetensi. Bukan hanya ijazah,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta dalam meinmba ilmu bukan hanya sekedar pengetahuan atau skill yang dicari tapi ada sikap atau prilaku yang harus diperhatikan.

“Namun dari semua itu yang terpenting adalah attitude. Sikap kita. Budaya kita,”terangnya.

Dalam pembukaan ini dihadiri seluruh manajemen kampus, mulai dari STT,STIKES, STIE dan STAI. Acara pembukaan sendiri ditandai dengan penyematan almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru.   




Top